Aneka Makanan Sehat untuk Penderita Gula Darah Tinggi

makanan sehat rendah gula

Mengalami kenaikan gula darah tentu menjadi hal yang menakutkan bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, jika gula darah juga naik maka resiko terserang penyakit diabetes juga ikut meningkat. Naiknya kadar gula darah dalam tubuh sebenarnya dipengaruhi oleh berbagai faktor. Bisa stress, pola makan tidak sehat hingga faktor genetik atau keturunan. Jika kadar gula darah sudah naik, konsumsi makanan ternyata juga perlu diatur. Mengkonsumsi makanan sehat adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang menderita gula darah tinggi ini. Tapi sudah tahukah Anda makanan sehat tersebut?

Jika diuraikan satu persatu mungkin aneka makanan untuk penderita yang mengalami kenaikan gula darah memang banyak. Namun yang terpenting adalah makanan yang dikonsumsi memiliki beberapa kriteria berikut ini:
  • Makanan dengan kadar gula rendah. Seperti beras merah, buah-buahan dan sayur-sayuran.
  • Makanan dengan kadar kalori rendah tentu bisa menjagai stabilitas gula dalam tubuh.
  • Makanan dengan protein tinggi juga perlu Anda konsumsi. Contoh makanan dengan protein tinggi adalah telur, daging unggas dan daging ikan. Mengkonsumsi makanan tinggi protein ternyata bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
  • Untuk minumannya disarankan mengkonsumsi teh hijau. Pada teh hijau terkandung zat polifenol yang bisa membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh.

Itulah kriteria makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi oleh Anda jika mengalami kenaikan gula darah.

Untuk mengetahui tinggi rendahnya kadar gula darah tentunya harus dilakukan tes. Namun ternyata tanpa tes Anda juga bisa mengetahuinya secara manual. Caranya tentu saja dengan memahami gejala penderita gula darah yang tinggi. Beberapa gejalanya adalah seperti berikut:
  • Merasa tidak tenang atau gelisah.
  • Mudah merasa haus dan lapar.
  • Tubuh terasa lemas dan pusing.
  • Parahnya tingkat kesadaran dan penglihatan bisa menurun.
Itulah gejala yang perlu diwaspadai ketika Anda mengalami kenaikan kadar gula darah dalam tubuh.

Pencegahan naiknya kadar gula darah dalam tubuh tentu sangat perlu. Pencegahan yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup yang sehat. Lakukan olahraga secara rutin sehingga kadar gula dalam tubuh bisa terbakar secara maksimal. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat. Cukup dengan olahraga ringan dan terpenting dilakukan rutin tiap hari.

Untuk penderita gula darah tinggi biasanya akan membatasi konsumsi gula atau makanan manis. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih tetap bisa mengkonsumsi makanan manis. Tapi baiknya konsumsi makanan manis dengan rendah kalori. Untuk mendapatkan makanan dengan kriteria yang seperti ini, Anda bisa mengkonsumsi aneka produk Tropicana Slim. Produk Tropicana Slim tidak hanya rendah kalori tapi juga terbuat dari bahan-bahan organik yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi itulah berbagai rangkaian makanan sehat untuk Anda yang mengalami kenaikan gula darah dalam tubuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aneka Makanan Sehat untuk Penderita Gula Darah Tinggi"

Posting Komentar