Mengenal Metode Pembelajaran Di Homeschooling


Homeschooling Indonesia sekarang semakin banyak saja. Tentu saja ini karena semakin banyak orang tua yang minat menyekolahkan anaknya ke homeschooling. Ada beberapa alasan mengapa para orang tua tersebut menyekolahkan anaknya di homeschooling. Pertama karena ingin sang anak lebih aman dan tetap dalam pengawasan orang tua. Kedua homeschooling biasanya dipilih jika sang anak memiliki kegiatan padat seperti syuting atau sibuk menjadi atlet. Terakhir homeschooling dipilih karena tidak membuat anak cepat jenuh dalam belajar. Hal ini karena jadwal yang tidak berlangsung setiap hari serta durasi waktu belajar lebih singkat dibandingkan saat belajar di sekolah.

Beberapa homeschooling terbaik Indonesia menggunakan aneka metode pembelajaran uang berbeda-beda. Beberapa contoh metode pembelajaran tersebut antara lain :
  • Homeschooling pribadi dimana pembelajaran berlangsung seperti les privat. Hanya ada satu anak dan satu guru setiap pertemuan. Pertemuannya juga dilangsungkan di rumah sang anak dengan didampingi orang tua.
  • Homeschooling majemuk adalah sebuah metode pembelajaran homeschooling dimana jumlah siswa lebih dari satu. Pembelajaran homeschooling majemuk ini bisa dilaksanakan dirumah siswa secara bergantian.
  • Homeschooling komunitas adalah metode pembelajaran sekolah rumah yang terdiri dari beberapa kelompok homeschooling majemuk. Sehingga jumlah siswanya lebih banyak jika dibandingkan dengan metode pembelajaran sekolah rumah yang lain.


Itulah beberapa metode pembelajaran yang sering dilakukan pada sekolah rumah. Disarankan Anda memilih metode tersebut sesuai dengan keinginan anak. Meskipun metode pembelajarannya berbeda, namun tak perlu khawatir karena kualitas pembelajarannya tetap bermutu. Bahkan kurikulum yang diberikan juga sama dengan kurikulum yang diberikan kepada anak yang bersekolah formal. Namun hanya tempat belajarnya saja yang berbeda.


Jika Anda berminat untuk mendaftarkan buah hati ke homeschooling, daftarkan saja ke Homeschooling Primagama Bandung. Disana buah hati Anda akan mendapatkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas. Jadwal pembelajarannya juga bisa diatur sesuai dengan keinginan. Soal reputasi homeschooling Indonesia yang satu ini juga tak perlu diragukan lagi karena sudah banyak penghargaan yang diraih. Selain itu pendirian homeschooling ini juga sudah dijamin kelegalannya oleh pemerintah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Metode Pembelajaran Di Homeschooling"

Posting Komentar