Kenali Beberapa Gejala Anda Terkena Gula Darah Tinggi

gejala pusing darah tinggi

Kesehatan merupakan salah satu aset yang sangat penting, banyak sekali aspek dalam tubuh yang dapat menentukan kesehatan anda salah satunya adalah gula darah. Gula darah merupakan bahan bakar di dalam tubuh yang sangat dibutuhkan untuk kerja otak, sistem saraf dan jaringan tubuh lainnya. Namun menjaga gula darah agar tetap normal menjadi sebuah keharusan karena apabila kadarnya kurang ataupun lebih dapat menggangu kesehatan anda. Salah satu penyakit yang berkaitan dengan gula darah adalah kadar gula darah tinggi. Banyak sekali penyebab yang dapat meningkatkan kadar gula darah diantaranya, sering mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan, kurang tidur, stress, asupan makanan tidak terkendali terutama karbohidrat dan masih banyak lainnya. Agar lebih waspada, anda perlu mengetahui beberapa gejala yang ditimbulkan apabila kadar gula anda sudah melebihi batas normal. Berikut beberapa diantaranya.


Sering mengalami rasa lelah
Lelah merupakan suatu hal yang wajar apabila kita sudah melakukan aktivitas yang berat, namun bagaimana jika anda sering merasa lelah walaupun hanya melakukan aktivitas ringan? Anda perlu waspada, karena bisa saja kadar gula darah anda sudah tinggi. Orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi cenderung mudah lelah dibandingkan orang dengan kadar gula yang normal, walaupun tidak melakukan aktivitas yang berat.

Sering merasa haus.
Sering merasa haus juga bisa menjadi salah satu gejala yang ditimbulkan akibat kadar gula darah sudah tinggi. Orang yang menderita kadar gula darah berlebih lebih cepat kehilangan cairan tubuhnya, sehingga rasa haus sering kali muncul. Selain itu penderita juga sering mengalami buang air kecil terutama di malam hari, hal tersebut juga bisa menjadi faktor mengapa si penderita sering merasa haus.

Sering merasa lapar
Selain sering merasakan haus, penderita kadar gula darah yang tinggi sering kali merasakan lapar. Hal ini dikarenakan dalam tubuh penderita sudah tidak ada lagi insulin yang mengontrol kadar gula darah, sehingga jaringan tubuh yang lainnya kekurangan asupan nutrisi. Dengan demikian tubuh akan meresponnya dengan memunculkan rasa lapat tersebut.

Itulah beberapa gejala yang ditimbulkan apabila seseorang terkena penyakit gula darah tinggi. Jika itu terjadi pada anda, segera kunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika benar gula darah anda sudah melebihi batas normal, maka akan segera diobati agar tidak semakin parah

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenali Beberapa Gejala Anda Terkena Gula Darah Tinggi"

Posting Komentar